Asessment

Asessment

Butuh Asesmen Psikologi ? Hubungi 0818 074 44 074 / 0817 0735 888

 

Pemeriksaan Psikologi terbuka untuk segala usia dengan berbagai tujuan yang bertujuan untuk melihat potensi yang dimilikinya maupun untuk individu yang mengalami gangguan secara klinis, seperti depresi, kesulitan belajar, kesulitan konsentrasi, underachiever. Pemeriksaan Psikologi berupa tes tertulis dan lisan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, mencakup Tes Kemampuan Umum, Tes IQ, Tes Kematangan Sekolah, temperamen, minat bakat, Multiple Intelligence, Learning Style, Left-Right Brain Test, Tes DISC, Tes Kepribadian, Tes Sikap Kerja/Belajar. Pemeriksaan dapat dilakukan secara individu maupun kelompok/massal.

 Screening Anak Berkebutuhan khusus yang bertujuan untuk menangani masalah yang berkaitan dengan kesulitan belajar dan gangguan perkembangan lainnya (Autisme, Asperger Syndrom, Speech Delay, Hiperaktif, Gangguan Pemusatan Perhatian (ADD), Cerebral Palsy, Down Syndrome, Mental Retardasi, Kesulitan Belajar,dll).

Asesmen Tumbuh Kembang Anak yang bertujuan untuk memahami apakah seorang anak berada pada tahap tumbuh kembang yang seharusnya dan pengembangan yang perlu dilakukan untuk seorang anak dan mendeteksi seorang anak yang tidak berada pada tahap perkembangan dan bagaimana proyeksi perkembangan anak di tahap selanjutnya.

Tes Kesiapan Sekolah

Bertujuan untuk melihat potensi anak sejak dini dan jika anak sudah duduk di TK-B, maka perlu diketahui kesiapan dan kematangan mereka untuk masuk Sekolah Dasar sesuai dengan potensi mereka.

 Children Profiling Asessment untuk anak Siswa/i Sekolah Dasar (Seleksi Penerimaan Sekolah)

Melalui IQ dan Children Profile Test dapat mengetahui profil kecerdasan, emosi, dan kepribadian dari tiap anak agar dapat diukur potensi dan kompetensinya ke jenjang kelas yang lebih tinggi atau potensi individual jika diinginkan orang tua.

Asesmen untuk Siswa/i SMP

Program ini adalah untuk melihat potensi yang dimiliki siswa/i, khususnya usia ini berada pada usia pubertas dan sering sekali menimbulkan masalah baik bagi guru maupun orang tua. Selain itu, bagi siswa/i SMP juga sudah dapat ditelusuri bakat dan minat yang dimiliki supaya pengarahan pendidikan yang dilakukan dapat lebih tepat. Selain itu juga penelusuran jurusan  IPA/IPS dan kemungkinan jurusan dapat ditekuni setelah lulusan SMA.

 Psikotes Siswa/i SMA

Program ini berguna untuk mengenali bakat dan minat siswa/i dalam kaitannya dengan memilih jurusan IPA/IPS dan kemungkinan penelusuran penjurusan jenjang Universitas. Program ini berguna untuk mengenali bakat dan minat siswa/i secara lebih spesifik, sehingga mereka bisa menentukan pilihan kuliah dan karir yang tepat.

 

 

 

Click here to set up an appointment