Inner Child Therapy

Anda membutuhkan penanganan hypnotherapy untuk mengatasi masa lalu Anda ? Hubungi Smart Talent : 0818 074 44 074/0817 0735 888

Enam tahun pertama kehidupan seorang anak adalah masa yang paling penting. Tidak hanya di kehidupan mereka itu adalah masa yang paling transformatif khususnya dalam hal pertumbuhan dan perkembangan, namundari sudut pandang psikologis, masa itu adalah tahun-tahun dimana kita sebagai orang tua dapat melakukan ‘pemrograman’, dan ini pastinya akan menentukan kepribadian mereka, bagaimana mereka menghadapi kehidupan, bagaimana mereka mendefinisikan apa arti cinta dalam keluarga sebagai cinta terpenting dan seberapa percayanya mereka terhadap lingkungan sekitar mereka.

 

Di tahun pertama kehidupan  seorang anak banyak waktu yang dihabiskan bersama dengan orang tua atau pengasuhnya, disitulah terbentuk hubungan dan akan menentukan bagaimana anak berperilaku terhadap kehidupan sosialnya. Setiap anak dalam kehidupannya, mungkin mereka mengalami penolakan, kesedihan, atau “trauma”. Mungkin mereka mengalami luka hati yang tersisa di masa lalunya dan saat masa kanak-kanak berakhirpun, mungkin secara tidak sadar luka itu belum benar-benar sembuh dan itu tersimpan di bawah sadar mereka. Hingga suatu saat luka-luka emosional itu dibawa ke kesadaran kita dan akan terwujud dalam perilaku atau keseharian mereka.

Disitulah seseorang perlu mencari tahu sumber masalah dalam hubungan kita dengan orang lain sampai lampu kesadaran, penyembuhan dan cinta dibawa ke anak batin dalam diri mereka dikarenakan anak batin mengalami rasa sakit, terluka atau penolakan sebagai reaksi terhadap sesuatu orang tua atau pengasuh telah dilakukan kepadamereka. Menyembuhkan anak batin mengharuskan kita untuk membedah hubungan dengan orangtua sampai ke titik bahwa kita dapat menemukan penyembuhan sehingga kita dapat memaafkan mereka untuk apa yang mereka sudah lakukan, atau apa yang kita rasakan mereka lakukan untuk kita sebagai seorang anak. “Masa lalu tidak bisa diubah, lupa, diedit atau dihapus hanya dapat diterima “. Seperti yang kita ketahui bahwa  masa lalu tidak dapat diubah, tetapi banyak orang masih mengingat kenangan masa kecil mereka di mana saat itu mungkin mereka mengalami emosi negatif. Beberapa mungkin mereka memutar ulang skenario hidup saat masa kecil ini berulang-ulang dan kembali mengalami rasa sakit setiap kali mereka mencoba untuk turun lebih dalam ke alam bawah sadar dan mengulangi peristiwa itu di ingatan mereka dan berharap itu akan pergi. Meskipun waktu di mana emosi ini dialami sudah lama hilang, luka dan rasa sakit kita mungkin pernah mengalami dari mereka masih mungkin ada. Satu-satunya hal yang akan membuat rasa sakit yang kita alami dari situasi ini hilang adalah untuk membawa mereka ke kesadaran kita.

Hal yang terpenting adalah  berdamai dengan masa lalu,  hubungan kita dengan orang tua kita dan menyembuhkan anak batin kita sekalipun mungkin orang tua tidak harus terlibat dalam proses. Akhirnya mereka akan menemukan cinta baru dan menerima, orang tua, memiliki hubungan yang sehat dengan orang tua maupun orang lain dan juga menghentikan siklus nyeri dan sakit. Setelah ditransmutasikan luka lama menjadi cinta, maka seseorang akan dapat menawarkan lebih banyak cinta kepada semua orang dalam hidup mereka.

INFORMASI  :

0818 074 44 074 / 0817 0735 888

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *